7 Manfaat Bunga Tasbih yang Baik untuk Kesehatan

Posted by Dosen SEO on September 02, 2020
Lainnya
Manfaat Bunga Tasbih

Bunga tasbih atau yang sering dikenal dengan sebutan bunga kana merupakan suatu jenis tumbuhan yang sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Bunga tasbih ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat.

Banyak sekali masyarakat yang menggunakan tanaman ini untuk dijadikan bunga hias. Tetapi, dibalik manfaatnya yang dijadikan sebagai bunga hias ternyata bunga tasbih ini juga mempunyai banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh seperti penyakit wasir, keputihan, penyakit kuning, hepatitis, haid yang berlebihan, vertigo dan penyakit yang lainnya.

Pada tumbuhan ini yang bisa dimanfaatkan sebagai obat yaitu daun, akar, dan bunganya. Di dalam bunga ini juga terdapat beberapa varietas yang bermacam-macam. Bunga tasbih ini tumbuh dengan baik pada ketinggian 1 km diatas permukaan laut.

Berbagai macam jenis zat alami yang terdapat di dalam bunga tasbih seperti pati, glukosa, alkaloid, fenol, coumarin, terpene, lemak, dan getah. Pada zat tersebut bisa anda temukan di dalam rimpangnya. Pada bunga tasbih ini juga mempunyai efek pendingin, penyejuk, sedatif, dan anti hipertensi.

Manfaat Bunga Tasbih

1. Mengatasi Keputihan

Permasalahan ini seringkali terjadi pada wanita. Masalah keputihan tentunya dapat menimbulkan rasa yang tidak nyaman dan sangat mengganggu. Bau yang tak sedap dan juga rasa nyeri yang kadanga menyiksa. Untuk cara mengatasi hal tersebut anda dapat menggunakan bunga tasbih sebagai solusinya.

2. Mengatasi Haid yang Berlebihan dan Batuk Darah

Bunga tasbih mempunyai efek haemostatic sehingga bisa digunakan untuk menghentikan pendarahan pada haid berlebih dan batuk berdarah. Untuk cara membuat ramuan ini cukup dengan merebus rimpang bunga kana dan mengkonsumsi air rebusannnya dua kali dalam sehari sampai sembuh.

3. Mengobati Sakit Kuning

Sakit kuning adalah penyakit yang berhubungan erat dengan hati. Pada penyakit ini biasanya ditandai dengan berubahnya warna kulit menjadi kuning.

Untuk cara pengobatan penyakit ini anda cukup menggunakan bunga kana sebagai solusinya. Konsumsi 1/2 gelas air rebusan bunga kana ini 2x dalam sehari selama satu minggu.

4. Mengatasi Pembengkakan Kelenjar Limpa

Untuk memulihkan kelenjar limpa yang bengkak, buatlah ramuan alami dari bunga kana ini. Karena sudah terbukti cukup dengan menggunakan daging sapi dan umbi dari bunga kana. Setelah itu anda minum airnya dan makan dagingnya.

5. Mengobati Wasir

Penyakit wasir bisa terjadi karena adanya sembelit yang berkepanjangan akibat kekurangan serat. Untuk cara mengatasinya anda harus memenuhi kebutuhan serat setiap harinya. Dan untuk mengobati sembelit dan wasir anda cukup menggunakan akar dari bunga tasbih sebagai solusinya.

Caranya sangat mudah sekali cukup rebus akar bunga kana dengan air sekitar satu gelas saja dan konsumsi 2x dalam sehari yang masing-masing 1/2 gelas.

6. Membantu Mengobati Kanker

Cara untuk membuat ramuan ini tidak sulit cukup dengan menggunakan bahan utama seperti rumput mutiara, rimpang bunga kana, dan sambiloto kemudian direbus dalam air yang sudah mendidih, dan setelah itu dikonsumsi 2 kali dalam sehari. Cara ini sangat mampu untuk mengobati kanker secara alami tanpa ada pengobatan medis.

7. Mengobati Jerawat

Jerawat memang sangat mengganggu sekali apalagi jerawat yang tumbuhnya di bagian muka sudah pasti akan sangat mengganggu sekali dengan keberadaannya ini.

Bagi anda yang merasa terganggu dan ingin sekali melakukan pengobatan untuk menghilangkan jerawat cukup dengan menggunakan akar bunga tasbih dan terapkan pada area yang terkena jerawat. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari untuk dapat menghilangkannya sampai total.

Demikianlah informasi dari manfaat bunga tasbih untuk kesehatan yang perlu anda ketahui. Semoga bisa bermanfaat serta dapat anda lakukan cara pengobatan bagi yang menderita penyakit diatas dari manfaat bunga tasbih ini.

Tinggalkan Balasan