Skip to content


Peningkatan Kapasitas Manajemen Keuangan

Terwujudnya sistem jaminan dalam manajemen keuangan dan sistem akuntansi untuk menjamin pemanfaatan sumber daya, bebas dari penggelapan dan praktek lainnya yang tidak pantas. Tujuan yang ingin dicapai adalah untuk peningkatan transparansi dan akuntabilitas institusi, sehingga dapat mewujudkan format penganggaran yang jelas pada setiap unit. Pelaksanaan kegiatan ini juga untuk mengetahui anggaran, belanja nyata, dan sumber daya keuangan untuk masing-masing unit yang dianggarkan, sehingga terjadi sebuah keseimbangan antara perkiraan anggaran dengan perkiraan belanja.

Terwujudnya laporan keuangan yang dapat diaudit oleh kalangan eksternal maupun internal sehingga dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas laporan keuangan. Pengukuran pekerjaan dan kinerja unit dapat diukur secara menyeluruh dan akurat. Terwujudnya evaluasi terhadap keputusan  yang diambil dapat diukur efektivitasnya.

  1. Tersedianya informasi tentang sumber, alokasi, dan penggunaan sumber daya keuangan.
  2. Tersedianya informasi mengenai sumber pembiayaan institusi untuk membiayai aktivitasnya.
  3. Tersedianya informasi yang berguna untuk mengevaluasi kemampuan institusi untuk membiayai aktivitasnya dan untuk memenuhi kewajiban keuangannya.
  4. Tersedianya informasi menyeluruh dalam rangka mengevaluasi capaian keuangan institusi.

Posted in PHK.