MERAWAT ANJING PELIHARAAN

HALLO GUYS , Selamat datang di blog saya, kali ini saya ingin berbagi tentang peliharaan saya yang sangat setia. Namanya Jhon, dia seekor anjing persilangan dari anjing Kintamani dengan anjing Rolden Retriever. Di Bali sudah menjadi umum orang bali banyak memelihara anjing, selain fungsi utamanya sebagai penjaga rumah, anjing juga bisa menjadi teman yang setia, anjing sangat patuh terhadap pemiliknya oleh sebab itu saya sangat menyukai hewan yang satu ini. sebagai pencinta hewan, saya wajib merawat anjing peliharaan , dari memberikan makan dan memandikannya, hal hal yang harus diperhatikan dalam merawat anjing salah satunya adalah faktor makanan, kita harus mengetahui makanan apa saja yang boleh di berikan dan makanan apa saja yang tidak boleh diberikan kepada anjing, salah satu makanan yang tidak boleh di berikan pada anjing adalah ikan laut, tulang , dan coklat. waktu pemberian makanan pada anjing juga harus diperhatikan, anjing harus diberikan tiga kali sehari untuk memenuhi asupan yang dibutuhkan oleh anjing, apabila kita memberikan makanan berlebih pada anjing maka lama kelamaan anjing akan mengalami obesitas yang dapat menyebabkan anjing menjadi malas bergerak bahkan bisa sakit. selain faktor makanan dalam merawat anjing kita perlu memerhatikan bulu anjing, merawat bulu anjing caranya adalah dengan memandikan anjing secara teratur, anjing baik dimandikan sebanyak dua kali dalam seminggu, untuk menambah kesehatan pada bulu anjing dan menjaga kebersihannya kita perlu menggunakan shampo khusus anjing yang tentunya memiliki aroma yang wangi agar kita juga nyaman ketika mengajak anjing kita bermain dan bulu anjing dapat terhindar dari kutu yang bisa merusak bulu hingga kulit anjing.

TUPAI PELIHARAAN

Om Swastyastu, selamat datang di blog saya , kali ini saya akan berbagi mengenai suatu peliharaan saya yaitu Tupai. Sudah tidak asing jika anjing dan kucing menjadi peliharaan di rumah, maka dari itu saya ingin suatu hal yang baru dan anti Mainstream ada di rumah saya, dan saya pun memilih untuk memelihara Tupai. Dari dulu tupai dikenal sebagai binatang yang dianggap sebagai hama karena seringkali tupai memakan buah-buahan dari perkebunan warga. Tapi lain hal bagi saya , saya sangat mengagumi tupai karena sangat unik untuk di pelihara , kelincahan gerak gerik tupai sangat menampilkan suasana alam yang asri, dirumah saya ada 4 tupai yang saya tempatkan dikandang yang cukup luas dan nyaman .

IKAN KOI PELIHARAAN

Om Swastyastu, selamat datang di Blog saya , disini saya akan membagikan salah satu hobby yang saya miliki yaitu ikan Koi . Ikan Koi adalah ikan hias yang sangat jinak dan lumayan mudah di pelihara , ikan ini mempunyai warna dan motif yang sangat khas yang membuatnya sangat indah dan banyak dipelihara dirumah sebagai hewan peliharaan keluarga. keunikan ikan ini bukan hanya di warna dan motifnya saja , namun banyak keunikan lainnya, bagi sebagian orang ikan koi dipercaya membawa keberuntungan , ikan ini juga mempunyai umur yang panjang ,di jepang bahkan ada ikan yang berumur 200 tahun.

Jika teman teman berminat memelihara dan ingin membeli ikan Koi, teman teman sebaiknya mempersiapkan tempat atau kolam yang lumayan besar dan nyaman , carilah Koi yang warnanya terang dan sehat , postur tubuhnya ideal tidak terlalu kurus dan tidak terlalu gemuk, jangan membeli ikan yang sering menggesekan sisiknya di dasar atau dinding kolam , bisa jadi ikan tersebut terkena kutu dan ikan lain bisa tertular.

Berikut adalah Vlog saya tentang ikan koi , yuk ditonton

WARISAN BUDAYA GAMELAN SELONDING

Om Swastyastu selamat datang di blog pertama saya, perkenalkan nama saya Harys, saya berasal dari desa Batubulan kangin, Sukawati, Gianyar, bali. Pada blog kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana pemanfaatan sebuah gamelan yang kita kenal dengan nama Selonding, gamelan selonding adalah merupakan peninggalan historis dari kegiatan berkesenian nenek moyang di masa silam. gamelan selonding merupakan salah satu contoh mengenai Local Genius dari leluhur yang mampu mengantarkan kita ke suatu jenjang puncak budaya sehingga keberadaannya masih eksis sampai saat ini, peninggalan historis tersebut masih mampu menjembatani suatu masa ribuan tahun yang lalu dengan masa kini, gamelan selonding bukanlah segugusan gamelan premitif yang kosong tanpa makna gamelan ini banyat tercatat dalam prasasti dan babad dari raja raja bali kuno dari babakan pemerintahan maha raja shri jaya sakti sampai dengan awal pemerintahan di bali,

hal tersebut tentu masih diwariskan sampai saat ini dan orang orang masih memanfaat kesenian tersebut dengan baik, gamelan selonding ini sudah sangat lumbhar hadir pada setiap upacara keagamaan di bali, pemanfaatan nya masih sangat eksis, saya salah satunya yang merupakan seorang pemain selonding, kali ini saya mementaskan gamelan selonding bersama teman saya dalam suatu upacara keagamaan di Pura Bale Agung Tulikup Kabupaten Gianyar, penggunaan gending gending yang berusia sangat tua pun masih dapat saya mainkan, hal tersebut membuktikan bahwa benar benar kesenian ini diwariskan secara tutun temurun dan aktif, berikut salah satu yang merupakan gending selonding yang berusia sangat tua berjudul Rejang Ngucek.

Halo dunia!

Selamat Datang di Blog Institut Seni Indonesia Denpasar. Ini adalah post pertama anda. Edit atau hapus, kemudian mulailah blogging!