10 Tempat Wisata Populer di Bali

Bali memang selalu dikenal sebagai pulau untuk menghabiskan waktu liburan, karena banyaknya tempat wisata di sana. Tempat wisata populer di Bali kebanyakan adalah pantai. Bisa dikatakan surganya pantai ada di Pulau Dewata ini.

Bali menawarkan keindahan alam yang sampai sekarang masih menjadi tujuan populer turis asing. Salah satu pulau yang terkenal hingga seluruh dunia. Selain terkenal dengan keindahan alamnya, terutama pantainya, Bali juga terkenal dengan kesenian dan budayanya yang unik dan menarik untuk disaksikan dan dipelajari.

Berikut ini akan diulas tempat wisata populer di Bali yang dari zaman dahulu kala hingga sekarang selalu menjadi destinasi wajib para wisatawan.

Rekomendasi Tempat Wisata Populer di Bali

1. Pantai Kuta
Sunset yang indah di Pantai Kuta selalu berhasil menarik perhatian wisatawan. Dulunya pantai ini merupakan sebuah pelabuhan besar, menjadi pusat perdagangan di Bali. Pasirnya yang terlihat putih bersih dan air laut yang biru, dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang sudah sangat lengkap, Pantai Kuta sekarang menjadi primadona wisata Bali.

Pantai yang jadi salah satu tempat wisata populer di Bali ini, katanya mempunyai pemandangan Sunset terbaik di dunia, pantai ini sudah jadi tempat wisata sejak tahun 70-an silam.

Banyak sekali wisatawan asal manca negara yang berwisata ke pantai ini. Letaknya di Kabupaten Badung, yang jaraknya sekitar 1,5 km jika dari Bandara Ngurah Rai, dan dapat ditempuh dengan waktu sekitar 5 menit dan jika dari kota Denpasar, dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 20 menit.

2. Pantai Sanur
Pantai Sanur menjadi surga bagi para peselancar (Surfing) karena ombak yang dimiliki pantai ini sangat cocok untuk berselancar, tidak heran jika para wisatawan asing sangat menyukai tempat wisata di Bali yang satu ini.

Pantai ini ada di sebelah timur kota Denpasar. Bagi yang suka snorkeling cocok sekali datang ke sini. Tempat untuk menyelam di sini sangat cocok untuk semua tingkatan penyelam. Jika pantai Kuta sangat terkenal dengan Sunsetnya yang indah, Pantai Sanur ini terkenal dengan Sunrise nya atau matahari terbitnya.

3. Tanah Lot
Di Tanah Lot terdapat 2 Pura yang merupakan sebuah pura tempat untuk memuja dewa laut. Pura tersebut letaknya di atas sebuah batu karang yang besar dan ada di pinggir laut. Itu yang menjadikan Tanah Lot termasuk tempat wisata populer di Bali.

Pada waktu air laut surut Anda bisa melihat beberapa ular laut yang jinak di sini dan menurut penduduk setempat, ular ini adalah penjaga Pura Tanah Lot. Selain itu, di lokasi wisata yang satu ini Anda juga bisa memegang ular suci yang jinak tersebut dan tidak membahayakan.

4. Danau Beratan Bedugul
Lokasi Bedugul terdapat di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Dari Bandara Ngurah Rai jaraknya sekitar 6 km jika wisatawan ingin mengunjungi tempat wisata populer di Bali satu ini.

Dan apabila Anda menempuh perjalanan dari Kota Singaraja jaraknya sekitar 41 km melewati perjalanan darat. Letak danau cantik Beratan bedugul di area pegunungan, dengan dikelilingi oleh suasana alam yang sangat asri. Pura Ulun Danu menjadi pusat perhatian pertama yang ada di tempat wisata tersebut.

Hal itu karena letak pura yang tepat berada di pinggir Danau Beratan Bedugul, sehingga menjadi salah satu daya tarik yang utama bagi para pengunjung.

5. Pura Uluwatu
Pura ini tidak hanya memiliki suasana religius khas Bali, akan tetapi juga memiliki keindahan alam yang luar biasa, seperti keindahan matahari tenggelamnya yang telah sangat terkenal di sini.

Jika nantinya menemukan banyak kera, hal itu wajar. Kera di Pura Uluwatu dianggap sebagai penjaga kesucian pura itu sendiri.

Sebelum masuk pengunjung wajib menggunakan sarung dan juga selendang yang merupakan sebuah simbol rasa tanda hormat terhadap kesucian Pura Uluwatu. Sarung dan selendang sudah disediakan dan pengunjung tinggal mengenakannya saja.

Kesan yang diberikan tempat wisata populer di Bali sini, wisatawan akan serasa dimanjakan dengan pemandangan yang indah dan luasnya hamparan Samudera Hindia dengan ombak yang begitu indah. Dikarenakan lokasinya yang ada di ketinggian 97 mdpl.

6. Pantai Dreamland
Salah satu tempat wisata di Bali menarik lainnya yaitu seperti Pantai Dreamland, panorama alamnya indah dengan dikelilingi banyak tebing-tebing yang menjulang tinggi dan juga karang yang mengelilingi pantai.

Pantai Dreamland sering dikatakan sangat mirip dengan Pantai Kuta. Pasir putih dan juga celah karang yang cukup terjal menjadi sebuah keindahan pemandangan yang memikat mata wisatawan.

Letak pantai yang jadi tempat wisata populer di Bali ini, terdapat di pantai sempit dan tepat di bawah dinding dari karang curam, sangat cocok untuk dijadikan tempat menikmati matahari tenggelam, atau bisa juga sekadar melihat atraksi dari para peselancar.

7. Pantai Lovina
Pantai Lovina lokasinya terletak di sekitar 9 Km arah sebelah baratnya kota Singaraja, merupakan salah satu tempat wisata di Bali bagian Utara.

Wisatawan asing ataupun lokal cukup banyak yang suka berkunjung ke pantai Lovina, selain untuk melihat indahnya pantai yang masih sangat alami, di sini Anda juga dapat melihat ikan lumba-lumba yang cukup banyak terdapat di pantai Lovina ini.

8. Pantai Padang-padang
Nama lain dari Pantai Padang-padang adalah Labuan Sait, sangat terkenal di mata wisatawan domestik ataupun mancanegara. Tempat wisata populer di Bali yang terletak di Jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kabupaten Badung, Bali.

Untuk ke sini aksesnya sangat mudah, Anda hanya perlu menempuh waktu sekitar 45 menit jika dari Bandara Ngurah Rai Bali dengan menggunakan kendaraan bermotor.

9. GWK
Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana dan akhirnya lebih sering disebut dengan GWK. Salah satu tempat wisata berupa taman yang letaknya ada di bagian selatan pulau Bali. Lokasi tepatnya berada di tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung. Jaraknya sekitar 41 km sebelah selatan Kota Denpasar.

Di kawasan GWK terdapat Patung Garuda yang berada tepat di belakang Plaza Wisnu. Patung yang merupakan sebuah Garuda Plaza dengan ketinggian yang mencapai 18 meter yang peletakannya masih bersifat sementara.

Pada waktu sekarang ini, Garuda Plaza jadi titik fokus sebuah lorong besar pilar yang berukir batu kapur dan mencakup area lebih dari 4000 meter persegi dengan luas ruang terbuka yaitu Lotus Pond.

Lotus Pond tersebut memiliki pemandangan yang eksotis karena memiliki pilar-pilar yang terbuat dari batu kapur kolosal, yang menambah daya tarik GWK sendiri.

10. Sangeh
Tempat wisata populer di Bali selanjutnya adalah Sangeh. Salah satu tempat wisata yang lokasinya berada di Desa Sangeh, Kabupaten Badung, Bali.
Sangeh ini terkenal karena terdapat banyak sekali monyet-monyet atau lebih sering disebut beruk, yang berkeliaran dengan bebas dan monyet-monyet di sini memang dikeramatkan oleh penduduk setempat yang ada di sebuah hutan.

Di tengah hutan juga ada sebuah pura yang memiliki nama Pura Bukit Sari. Pura ini dahulunya dibangun oleh Kerajaan Mengwi dan sekarang sudah diserahkan kepada penduduk setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *