I Kadek Bhaswara Dwitiya

I KADEK BHASWARA DWITIYA

I KADEK BHASWARA DWITIYA

 

Haii…

           Nama saya I Kadek Bhaswara Dwitiya. Saya biasa di panggil kadek atau duwik, dek duwik juga boleh. Saya lahir di Kota Denpasar, tepatnya tanggal 13 november 1991. Nama ayah saya I ketut suteja dan nama ibu saya Ni Ketut yuliasih. Saya mempunyai kakak laki-laki bernama I Wayan Ardy Paribrajaka. Alamat rumah saya yaitu di Jalan Pandu Gg I no. 1B, Banjar Tanjung Bungkak Kaja, Desa Adat Tanjung Bungkak, Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur.

           Saya memulai sekolah di TK Dharma Putra selama 2 tahun, yaitu dari tahun 1996 sampai dengan 1998. Di TK inilah saya pertama kalinya mengikuti kegiatan seni yaitu pada saat perpisahan. Pada saat perpisahan, TK Dharma Putra mengadakan suatu pertunjukan yang melibatkan anak-anak TK Dharma Putra. Mulai dari pertunjukan puisi, doa Tri Sandya, dolanan, dan aksi tabuh gegambelan. Dilanjutkan dengan bersekolah dasar di SD Saraswati 3 Denpasar selama 6 tahun, dari tahun 1998 sampai dengan 2004. Tamat dari sekolah dasar, saya melanjutkan sekolah di SMP PGRI 2 Denpasar tahjun 2004 sampai dengan 2007. Setelah tamat SMP dengan hasil yang baik, saya berminbat untuk bersekolah di SMAN 7 Denpasar tahun 2007 sampai dengan 2010. Di sekolah ini saya mulai aktif untuk mengikuti kegiatan seni, mulai dari lomba antar sekolah sampai lomba antar daerah. Lomba yang saya ikuti tidah semua atas nama sekolah, ada juga lomba atas nama pribadi/sanggar. Dengan pengalaman dari kecil sampai dengan SMA, saya berniat untuk melanjutkan pembelajaran seni saya di Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar pada tahun 2010. Jurusan yang Saya pilih yaitu Jurusan Seni Pedalangan.

 

Piagam penghargaan yang pernah saya dapatkan yaitu:

  • Piagam Penghargaan dan ucapan terima kasih atas keikutsertaan nya dalam mengsukseskan Parade Dalang Cilik di Bali TV dalam rangka HUT Kota Denpasar ke-16 Tahun 2007 sebagai Dalang Cilik.
  • Piagam Penghargaan dan ucapan terima kasih atas keikutsertaan nya dalam mengsukseskan Parade Dalang Tiga Generasi dalam rangka HUT Kota Denpasar ke-17 Tahun 2008 sebagai Dalang.
  • Piagam Penghargaan Pekan Seni Remaja (PSR) ke-24, Juara II Lomba Gender Wayang Berapasangan Tingkat SMA/SMK Se-Kota Denpasar tahun 2008.
  • Piagam Penghargaan Pekan Seni Remaja (PSR) ke-25, Juara III Lomba Gender Wayang Berpasangan Tingkat SMA/SMK Se-Kota Denpasar Tahun 2009.
  • Gelar Penghargaan Bali Convention Event Exhibition, sebagai Presenter Hindu Muda ke-3 Tahun 2009.
  • Piagam Penghargaan Kegiatan Widya Budaya Generasi Muda Hindu (Pencerahan Budaya, Adat dan Agama) Di Pura Agung Jagatnatha Denpasar, Tahun 2009.
  • Piagam Penghargaan Pekan Seni Remaja (PSR) ke-26, Juara Harapan I Lomba Gender Wayang Berapasangan Tingkat SMA/SMK Se-Kota Denpasar tahun 2010.

 

 

  • facebook   : Bhaswara dwitya
  • twitter        : cok_ollaolle

 

 

SEKIAN DAN TERIMA KASIH