isi denpasar

Januari 11, 2012

Komentar Video Angganing Bagia

Filed under: Tak Berkategori —— bagusrismawan @ 10:24 am

SINOPSIS

“ANGANING BAGIA”

Kesenangan merupakan satu rasa yang dimiliki oleh setiap orang. Rasa senang akan dirasakan ketika sesuatu yang diingikan dapat tercapai seiring terasa menyenangkan, sebab melakukan sesuatu yang didasari oleh kesenangan akan membuahkan hasil yang mamuaskan .

            Berpijak dari hal tersebit diatas menggugah keinginan penggarap untuk mewujutkannya kedalam sebuah garapan komposisi karawitan kreasi inovatif, dengan bernagai unsur-unsur komposisi, tekstur, pembagian ruang dan pola-pola disain motif yang vareatife memberikan kesan artistik yang sangat kuat

            Dengan memanfaatkan gambelan semara pagulingan sebagai media ungkap, kekuatan estetis, dinamis dalam komposisi ini digarap melalui karakteristik patet, melodi, ritme, dan permainan tempo sehingga melahirkan garapan komposisi karawitan yang berjudul “Anganing Bagia”

Penata Karawitan             : I Wayan Agustina

Pendudkung Karawitan  : Sanggar gambelan Cendana Batubulan

KOMENTAR VIDEO

Kekurangan

1. Penerangan atau tata lampu tidak merata, sehingga objek kelihatan dibagian depan terlalu mencolok dan dibagian samping dan belakang tidak jelas .

2. Penggunaan lampu terlalu terang dan monoton, jadi kurangnya terbantuk suasana.

3. Kurang adanya sound, jadi instrumen yang dibelakang seperti jublag,  gong kempur terdengar kurang jelas.

 

 

Saran

Saran saya dalam pementasan ujian ini  instrumen  , gong , kempur, jublag hendaknya dipasangkan mik atau sound system agar terdengar lebih jelas, karena instrumen tersebut berperan sangat penting sebagai melodi intrumen tersebut memberikan kesan baik dan tidak baiknya gending atau lagu dalam pementasan gambelan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Powered by WordPress WPMU Theme pack by WPMU-DEV.