Menerapkan Desain Ramah Lingkungan pada Interior Rumah

Topik : Go Green Interior
Tema : Penerapan Go Green Interior
Judul : Menerapkan Desain Ramah Lingkungan pada Interior Rumah
Jenis Karangan : Karangan Eksposisi
Pola Karangan : Pola Kalimat

1. Pengertian :

1.1 Pengertian Desain Interior
1.2 Pengertian Go Green

2. Tujuan :

2.1 Tujuan dari di buatnya kerangka karangan mengenai penerapan Interior Ramah Lingkungan ini sebenarnya sangatlah simple tapi sangat berdampak besar bagi lingkungan. Saya membuatnya, mengingat bagaimana pentingnya kita menerapkan tema ini. Selain membuat konsep yang terlihat murah dan mudah, tapi juga tetap menjaga keramahan lingkungan dengan menggunakan bahan-bahan alami.
2.2 Selain itu juga bertujuan untuk mengoptimalkan dan mengembangkan konsep ini menjadi lebih matang, sehingga akan ada banyak orang yang tertarik menerapkannya.

3. Manfaat :

3.1 Mengurangi polusi akibat perumahaan yang akhir-akhir ini menggunakan bahan modern yang tidak ramah lingkungan.
3.2 Memperlihatkan bagaimana desain ramah lingkungan ini dapat menjadi pusat dunia dalam memperbaiki keadaan lingkungan yang perlahan-lahan memudar akibat sikap manusia yang semakin berkembang.
3.3 Selain murah menggunakan desain ramah lingkungan ini karena tergolong langka di gunakan, jadi terlihat tidak awam di mata orang-orang, jadi bisa menjadi keunikan tersendiri.
3.4 Menambah estetika dari tempat itu sendiri.

4. Usaha yang perlu di lakukan untuk mewujudkan tema desain ini :

4.1 Tidaklah susah karena kita hanya perlu mempelajari terlebih dahulu bagaimana cara membuat desain ramah lingkungan ini.
4.2 Mengerti pentingnya menggunakan desain ini untuk di masa depan.
4.3 Mengerti akan estetika yang akan di dapat dari menggunakan desain ini.
4.4 Menyiapkan biaya serta banyak ide-ide unik untuk membuatnya.

5. Kerangka cerita Desain Interior Ramah Lingkungan :
5.1 Apakah Desain Interior Ramah Lingkungan itu sangat bermanfaat, dengan adanya pemikiran tersebut bagaimana cara untuk mewujudkannya.
5.2 Tidaklah sulit untuk membuatnya, hanya dengan banyaknya ide unik yang masuk ke dalam pikiran kita, dan bahan-bahan yang memadai. Semua bisa di wujudkan dengan mudah.
5.3 Keseriusan dan ketekunan sangat di perlukan, kerja keras serta tidak pantang menyerah.
5.4 Walau Desain ini tergolong langka, tapi yang pasti di beberapa tahun ini, orang-orang mulai memikirkan untuk menggunakan penerapan Ramah Lingkungan ini.

Nama : Kadek Ayu Puspandari
Prodi : Desain Interior
Nim : 201405026

Halo dunia!

Selamat Datang di Blog Institut Seni Indonesia Denpasar. Ini adalah post pertama anda. Edit atau hapus, kemudian mulailah blogging!