Kenali 5 Jenis Pompa Beton dalam Beton Cor atau Ready Mix dan Cara Kerjanya

This post was written by asmara on Desember 6, 2019
Posted Under: BISNIS,INFORMASI

Kenali 5 Jenis Pompa Beton dalam Beton Cor atau Ready Mix dan Cara Kerjanya- Pompa beton atau concrete pump merupakan pompa yang memiliki fungsi untuk menyalurkan beton cor ke lokasi pengecoran. Pompa beton merupakan jenis alat berat yang cukup efektif dalam memermudah proses pengerjaan konstruksi bangunan.

Pompa beton atau concrete pump berfungsi memindahkan muatan yang berisi beton cor yang ada dalam truk mixer. Pompa beton ini memiliki desain khusus yang dilengkapi dengan pompa dan memiliki lengan atau biasa disebut boom. Pompa beton memiliki 5 jenis yang setiap jenis memiliki fungsi yang berbeda. Berikut 5 jenis pompa beton dan cara kerjanya.

Pompa Beton Standar

Pompa beton jenis standar sering digunakan dalam konstruksi pembangunan. Keuntungan yang didapatkan dalam memilih pompa beton standar yaitu tidak dibutuhkan lahan yang luas untuk mengoperasikannya. Selain itu, pompa beton standar juga memiliki lengan robot yang cukup panjang sekitar 18-21 meter dan dapat digunakan menyalurkan beton cor atau ready mix ke tempat yang sulit dijangkau.

Pompa Beton Mini

Pompa beton mini memiliki ukuran truk dengan lebar 2,8 meter dengan panjang truk 12 meter. Pompa beton mini ini memiliki lengan robot yang mencapai 27 meter, dan pompa jenis ini sering digunakan untuk berbagai jenis pembangunan pada gedung di area yang sempit dan juga digunakan pada jalan maupun gang yang sempit.

Pompa Beton Long Boom dan Super Long Boom

Pompa beton long boom dan super long boom merupakan pompa beton yang sering digunakan untuk konstruksi pembangunan pada bangunan yang cukup tinggi seperti perkantoran maupun ruko yang memiliki ketinggian bangunan di atas 20 meter. Hal ini karena pompa beton jenis long boom dan super long boom memiliki lengan robot yang sangat panjang dan dapat menyalurkan beton cor atau ready mix ke tempat konstruksi pembangunan.

Pompa Beton Portable

Pompa beton portable atau biasa disebut pompa kodok merupakan salah satu jenis pompa beton yang dapat menyalurkan beton cor ke lokasi konstruksi. Pompa beton jenis kodok ini dapat digunakan dalam berbagai konstruksi pembangunan seperti bendungan, pondasi PLN, dan pelabuhan, selain itu pompa beton jenis ini juga dapat digunakan pada jalan sempit yang tidak dapat dilalui oleh mobil pribadi.

Demikian 5 Jenis pompa beton yang biasa digunakan untuk menyalurkan beton cor atau ready mix menuju lokasi konstruksi pembangunan yang sulit dijangkau. Menggunakan bantuan pompa beton tentu akan lebih memudahkan Anda dalam menyelesaikan konstruksi pembangunan yang sedang dikerjakan. Selain menghemat waktu, menggunakan pompa beton tentu lebih menghemat tenaga.

Add a Comment

required, use real name
required, will not be published
optional, your blog address