Jangkauan Teknologi Pengangkutan Cerdas

This post was written by asmara on Desember 14, 2019
Posted Under: INFORMASI,TEKNOLOGI

Jangkauan Teknologi Pengangkutan Cerdas. Industri ini lambat, tetapi pasti menyadari bahwa gelombang teknologi baru tidak berarti akhir dari layanan logistik tradisional dan harus memahami dan beradaptasi dengan banyak teknologi yang telah dikembangkan secara khusus untuk industri pengangkutan.

teknologi pengiriman cerdas

Layanan berbasis teknologi dan data seperti  benchmarking barang memungkinkan, misalnya, BCO dan pemasok mengidentifikasi perubahan di pasar dan beradaptasi dengan perubahan itu dengan cepat untuk memenuhi permintaan yang meningkat dari pasar.

Adaptasi seperti itu terhadap kemajuan teknologi pengiriman cerdas memungkinkan perusahaan-perusahaan ini untuk membedakan diri mereka dari kerumunan dan menjadi kompetitif terhadap rekan-rekan mereka. Teknologi yang diadaptasi dalam industri pengangkutan dirancang untuk memungkinkan pengirim dan penyedia layanan logistik untuk merencanakan, mengadakan, mengatur, memfasilitasi dan memindahkan pengiriman barang secara andal dan kompetitif. 

Teknologi pengiriman cerdas ini dirancang untuk menciptakan visibilitas maksimum pengiriman ke pelanggan dan juga memberikan transparansi dalam transaksi pengiriman mereka dan membantu mereka memahami kompleksitas dunia transportasi dan logistik. Sebagai contoh, dalam pengiriman lautan saja, singkatan dari lembar nilai adalah hal yang membingungkan. Ada banyak rahasia dalam kutipan angkutan laut .

Visibilitas dalam pengiriman barang laut melampaui dari saat pelanggan (baik pengirim, penerima atau forwarder) dapat bernegosiasi dan mengontrak tarif terhadap tarif rata-rata pasar netral melalui pelacakan dan penelusuran tepat di mana produk mereka berada setiap saat; apakah masih di negara pemuatan atau dalam perjalanan atau sudah di negara tujuan atau terjebak di suatu tempat di antara keduanya.

Opsi Teknologi Pengiriman

Teknologi pengiriman cerdas menawarkan banyak pilihan kepada pelanggan untuk mencapai visibilitas dalam bentuk: AIS – Sistem Identifikasi Otomatis (sistem untuk melacak posisi kapal).

Beberapa penyedia layanan logistik telah melihat manfaat berinvestasi dalam teknologi pengiriman dan telah mulai berinvestasi dalam hal yang sama sambil berusaha mencapai efisiensi waktu dan penghematan biaya.

Jangkauan teknologi pengiriman cerdas dalam industri angkutan berkembang, dan pengirim dan penyedia layanan logistik perlu memahami kenyataan ini karena manfaatnya dalam jangka panjang lebih besar daripada inefisiensi saat ini.

Manfaat Teknologi Pengangkutan Cerdas

Penggunaan strategis teknologi pengangkutan cerdas telah terbukti menghasilkan manfaat waktu dan biaya bagi pelanggan. Perusahaan seperti Electrolux telah mampu mengurangi biaya peti kemas hingga 10% dari total biaya logistik mereka melalui penggunaan tolok ukur tarif angkutan laut yang cerdas. Hal ini juga memungkinkan tim sumber untuk mengetahui di mana mereka dapat meningkatkan selama negosiasi pemasok mereka, bagaimana mereka menumpuk ke KPI tim mereka dan akses ke gambaran komprehensif dari keseluruhan pengeluaran angkutan laut global mereka.

Dua bidang utama yang dapat mengambil manfaat dari penggunaan teknologi pengiriman yang tepat adalah:

  • meningkatkan efisiensi dan produktivitas pergerakan barang
  • meningkatkan keandalan layanan dan layanan pelanggan

Kami menggali sedikit lebih dalam tentang masalah ini untuk memahami hubungan dan koneksi antara teknologi pengiriman cerdas dan strategi-strategi ini.

Peningkatan Efisiensi dan Produktivitas

Peningkatan efisiensi dan produktivitas dalam bisnis pengangkutan terjadi ketika perusahaan dapat mencapai pemanfaatan yang lebih baik dari orang, peralatan, sistem, dan infrastruktur yang tersedia bagi perusahaan.

Melalui penggunaan data terperinci yang layak dan masuk akal yang dapat diakses melalui penggunaan teknologi pengiriman cerdas ini, perusahaan dapat melakukan analisis kuantitatif dan komprehensif model bisnis mereka dan seberapa efisien dan produktif bisnis mereka.

Selain itu dengan adanya teknologi yang semakin canggih, kita dapat melakukan berbagai pengiriman dengan cepat. Seperti halnya ekspedisi Surabaya Manado dan ekspedisi ke berbagai lainnya.

Dari sisi pemasok, pemahaman ini sangat penting untuk memberikan tingkat layanan yang dijanjikan kepada klien mereka sambil mempertahankan sumber daya yang tersedia dan membatasi kelebihan kapasitas.

Add a Comment

required, use real name
required, will not be published
optional, your blog address