Lomba bleganjur 2018

Video di atas adalah video singkat saat latihan bleganjur untuk persiapan lomba di lapangan puputan klungkung dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan 17 agustus, bleganjur di atas berjudul “SATYANING PATIH JELANTIK” dengan penata I WAYAN SOMA BHASKARA S,sn lomba tersebut di selenggarakan tepatnya tanggal 4 agustus

Ogoh-ogoh desa kusamba

Video di atas adalah video di saat malam pengerupukan, di saat malam pengerupukan semua banjar yg ada di desa kusamba mementaskan sebuah karya yaitu ogoh-ogoh dengan iringannya yaitu barungan bleganjur, video di atas menunjukan 2 ogoh-ogoh yg saling berhadapan antara banjar pancingan dengan banjar bias, ogoh-ogoh tersebut di yakini mampu untuk mengusir butha kala yang ada di desa2.

Bleganjur ngarap br teges

Vidio di atas adalah vidio bleganjur ngarap yang di pentaskan di acara pelebon di Banjar teges kelod gianyar. Bleganjur ini dimainkan oleh sekaa bleganjur cakat cokot. Di video di atas rerlihat ada instrumen yaitu : 25 pasang ceng-ceng, sepasang kendang lanang dan wadon, sepasang gong lanang dan wadon, 1 buah kempur, 8 buah reong, 1 buah bende, 8 buah tawa-tawa, 1 buah kajar yang di mainkan secara serentak / bersamaan.

Bleganjur melasti pesinggahan

Video di atas adalah video saat latihan bleganjur, bleganjur ini di gunakan saat melasti di pantai goa lawah klungkung, video di atas di mainkan oleh seke bleganjur kesawa dengan penata I WAYAN SOMA BHASKARA S,sn, bleganjur ini terdiri dari 4 pasang kendang lanang dan wadon, 8 pasang ceng-ceng, 1 pasang gong lanang dan wadon, 1 buah kempur, 10 buah reong, 1 buah kajar dan kempli, yg di mainkan secara bersamaan

Halo dunia!

Selamat Datang di Blog Institut Seni Indonesia Denpasar. Ini adalah post pertama anda. Edit atau hapus, kemudian mulailah blogging!