TENTANG SAYA

Nama saya I MADE ADITYA PRATAMA  saya berasal dari Denpasar tepatnya di daerah peguyangan Denpasar utara. Saya anak ke 2 dari 2 bersaudara dari pasangan IWayan Andika dan Ni nyoman oka wardani. Saya beraasal dari keluarga yang sederhana, bapak saya bekerja sebagai pns di salah satu kantor provinsi di kabupaten Badung, ibu saya hanya menjadi ibu rumah tangga.

Saya pernah bersekolah di TK.Swadharma, ,melanjutkan ke sekolah dasar di SDN 1 peguyangan. Di Sekolah dasar ini lah awalnya saya bisa bermain gambelan , di sekolah ini saya pernah mengikitii lomba mekendang tunggal antar gugus se-Denpasar, walaupun saya tidak mendapat kan juara, tapi inilah pengalaman saya yang paling berharga saat masih anak-anak.

Setelah tamat dari sekolah dasar, saya melanjutkan sekolah ke SMPN 3 Abiansemal, disini lebih banyak saya mempunyai teman yang juga hobi bermain gameblan, di skolah ini saya mengikuti extra tabuh, disinilah saya belajar banyak tentang bermain gambelan, persaingan di sekolah ini untuk menjadi penabuh inti sangatlah sengit, dan saya pun bisa melakukannya. Di sekolah ini banyak sekali ada event menabuh sehingga pengalaman saya menjadi semakin bertambah.

Setelah tamat dari SMPN 3 abiansemal saya melanjutkan sekolah ke SMKN 5 Denpasar, disini saya melanjutkan hobi saya untuk menabuh dan mencari  jurusan karawitan. saat saya kls 1 kemampuan semua siswa yang mencari jurusan kerawitan memang di uji oleh guru-guru disini , tapi saya berusaha untuk bisa. Saat kls 1 saya pernah mengikuti lomba mekendang, pernah juga kelas saya di tunjuk untuk ngayah di karangasem dan menginap disana selama 3 hari. Lanjut ke kelas 2, disini saya mendapatkan jatah 6 bulan untuk training ke sanggar dan ke sekolah lain. Kelompok training saya ada 5 orang. Saya pernah training di sanggar sekar rahayu selama 3 bulan pertama dan di yayasan Raj Yamuna juga selama 3 bulan pertama yaitu pada bulan maret-mei. Di sanggar sekar rahayu saya hanya training mengajar 2 x seminggu, dan di yayasan Raj Yamuna saya mengajar 3x dalam seminggu di rajyamuna saya mengajar anak-anak TK,SD dan SMP.  Lanjut ke 3 bulan ke 2, yaitu pada bulan juni-agustus  saya melanjutkan training ke salah satu sanggar yang ada di wilayah peguyangan kangin. Disini saya mengajar anak-anak 2 x dalam seminggu. Disini saya bertemu salah satu orang terkenal di wilayah ini dan dia juga tamatan isi disinilah saya banyak balajar tentang menabuh dan lainnya. Setelah saya selesai training saya terpilih untuk mengukuti LKS tingkat provinsi. Disini saya sangat bangga karena dari 40 siswa hanya 9 orang yang terpilih termasuk saya.  Setelah latihan yang sangat melelahkan akhirnya tiba lah lombanya yang bertempat di SMKI gianyar, hanya 3 sekolah yang mengikuti LKS ini, sekolah saya mendapatkan juara 2 dalam lomba ini, waulupun tidak bisa mengalahkan SMKI saya tetap bangga dengan diri saya dan sekolah saya. Setelah saya kls 3 banyak event di sekolah saya, dan jadwal yang begitu sangat padat. Kls saya di tunjuk oleh sekolah untuk berpartisipasi dalam PKB. Saya pun sangat sibuk karena saya dan banjar tetangga saya yang dimana saya ikut di dalamnya juga mengikuti parade baleganjur untuk mewakili Kota Denpasar. Setelah PKB usai, saya di hadap kan  dengan ujian praktek atau di sebut ukk, dalam ujian ini kls d bagi menjadi 4 kelompok  dimana anggotanya ada 10 orang. Ujian ini dituntut kepada kelompok masing –masing untuk membuat suatu gending . kelompok saya menggarap angklung kebyar inovativ. Kami latihan di rumah teman saya yang berasal dari sesetan. Di hari H kami semua sudah sangat yakin untuk bisa. Penampilan kami sangat memuaskan. Kami mendapatkan terbaik 3. Dan setelah tamat saya melanjutkan kuliah di ISI Denpasar. Saya sangat ingin mendalami ilmu karawitan. oleh sebab itu saya sanggat serius untuk kuliah disini.

Selain kegiatan kuliah, kegiatan sehari-hari saya adalah megambel ke hotel, saya mempunyai  jadwal tetap 3x dalam seminggu. Saya ikut dalam sebuah sanggar di legian yaitu sanggar sip school , dan juga saya sekarang sudah mengajar di salah satu smk swasta di Denpasar.  Saya tidak hanya ingin disebut seniman alam , tetapi saya juga harus belajar menjadi seniman akademik. Oleh sebab itulah saya sekarang kuliah di ISI Denpasar.

Inilah saya I MADE ADITYA PRATAMA

Jurusan Seni Karawitan

Nim 201202030

2 Responses to “TENTANG SAYA”

  1. agoda reviews Says:

    agoda reviews…

    TENTANG SAYA | adityapratama…

  2. chem-wiki.me Says:

    chem-wiki.me…

    TENTANG SAYA | adityapratama…

Leave a Reply