MY CV

Nama saya adalah Putu Adi Natanael , saya lagir pada tanggal 11 november tahun 1988 Saya beralamat di jalan gunung andakasa gang walet 6 no 4. Saya lahir di denpasar sekitar 25 tahun yang lalu. Ayah saya berasal dari salah satu kabupataen yang ada di provinsi bali yaitu dari kabupaten Karang asem. Dan ibu saya berasal dari kabupaten Tabanan. Dan saya lahir dan besar di kota denpasar. Saya memiliki satu orang adik yang baru duduk di bangku kelas 6 sd.
Saat ini Saya sedang mempuh perkuliahan di institut seni indonesia denpasar. Alasan saya menempuh pendidikan di universitas seni ini karena, saya ini saya ingin mendalami pengetahuan saya tentang musik.
Yang sebelumnya saya hanya mempelajari musik dari pergaulan dengan teman- teman yang sekedar bisa bermain alat musik. Karena ketertatikan semakin bertambah untuk mempelajari musik saya putuskan untuk mendaftarkan diri menjadi mahasiswa di isi denpasar.
Saya lahir di denpasar sekitar 25 tahun yang lalu. Ayah saya berasal dari salah satu kabupataen yang ada di provinsi bali yaitu dari kabupaten Karang asem. Dan ibu saya berasal dari kabupaten Tabanan. Dan saya lahir dan besar di kota denpasar. Saya memiliki satu orang adik yang baru duduk di bangku kelas 6 sd. Saya menempuh pendidikan taman kanak kanak di salah satu Tk di denpasar teptnya di Tk. Buana kumba yang beralamat di jalan nagka denpasar. Saya menamatkan pendidian sekolah dasar saya di Sd 4 pemecutan yang beralamat di jalan setiabudi denpasar. Kemudian saya menpuh pendidikan menengah pertama di Smp pgri 3 denpasar yang beralamat di jalan gunung agung denpasr. Saya menamatkan jenjang sekolah menengah akhir di SMK Rekayasa denpasar, yang beralamat di jalan ayani denpasar.
Saya sempat mengenyam pendidikan akademik di Stikom bali angkatan 2007. Karena satu dan lain hal saya tidak bisa menamatkan studi saya di Stikom denpasar. Pada saat itu ketertarikan saya untuk belajar musik lebih dalam sudah mulai muncul, sehingga pada tahun 2010 saya putuskan untuk mendaftakan diri pada penerimaan mahasiswa baru di ISI Jogja.
Karena kurang persiapan yang tidak lulus penerimaan mahasiswa baru. Akhirnya saya mendaftarkan pada tahun 2013 saya mendaftarkan diri untuk kuliah di ISI denpasar, dan saya di terima disini. Di ISI denpasar saya sudah memasuki semester 2, di kampus ini saya mendapat banyak pembelajarn tentang musik dan bisa berteme dengan teman – teman yang sudah hebat dalam bermain musik. Dikampus inilah saya bisa belajar dan sharing dengan teman- teman yang sudah memiliki sklil bermusik di atas rata rata. Dan dengan dosen dan kurikulum yang ada di ISI Denpasar saya bisa mengembangkan diri saya dalam bidang musik. Banyak hal yang saya dapat disini bukan hanya mempelajari musik saja. Karakter dan mental saya guga di bentuk disini. Saya memilih fakultas seni pertunjukan dengan prodi seni musik. Di prodi seni musik saya mengambil mayor gitar. Tapi bukan pejaran tentang giotar saja yang saya dapat. Saya juga memperoleh pembelajaran piano, vokal, dan di semester dua ini saya juga di bekali dengan pembelajaran tentang multimedia. Saat ini multi media sudah bukan hal asing lagi. Seluruh dunia sudah tau akan perkembangan dan pentingnya multimedia. Hampir seluruh perkembangan industri, pendidikan, hiburan, sudah mengkunakan multimedia yang sangat luar biasa. Dengan multimedia manusia bisa lebih mengenbangkan diri untuk mempermudah kehidupan manusia. Bahkan negara negara berkembang sudah tidak bisa di pisahkan dari yang namanya multimedia. Multimedia tidak selalu identik dengan komputer multimedia merupakan sarana manusia untuk berkomunikasi lewat audio dan visual. Mahasiswa musik juga harus bisa mengembangkan pengetehuan musik di multimedia. Agar bisa meyimpam, dan memperbanyak hasil karyanya yang tidak saja berupa audio saja atau visual saja tapi bisa menggabungkan keduanya menjadi sesustu yang bisa dilihat dan di dengar dengan indah dan yang terpenting bisa di dengar orang di seluruh dunia. Multimedia juga memudahkan orang berkomunikasi meskipun jarak yang jauh memisahkan. Dengan multimedia kita tidak perlu menunggu lama dalam melakukan penerimaan dan pengiriman data. Dalam hitungan detik semua bisa selasai. Dunia multimedia sangat bergantung dengan perkembngan internet. Oleh sebab itu sebaikanya anak- anak indonesia sudah mulai diperkenalkan dengan internet dan multimedia sejak dini. Apalagi didunia musik yang sangat mengandalakan hasil hasil dari audio visual, sangat penting untuk mendalali juga dunia multimedia sehingga kita bisa memiliki pergaulan sesama pemusik yang sangat luas. Lewat multimedia kita bisa berbagi ilmu berbagi pengalaman dalam bermusik. Jaman dahulu para pemusik dalam mempelajari sebuah karya sangatlah sulit harus memutar ulang pita kaet untuk mempelajari lagu dengan baik, sehingga sangat merepotkan tapi dengan perkembanagn multimeida, sekang orang hanya download lagunya bisa di putar ulang- ulang sesuka hati dan tidak repot. Bahkan sampai lessonnya bisa di lihat di youtube.
Multimedia saat ini sangat memudahkan hidup masnusia. Tapi tidak jarang multimedia membawa pengaruh buruk bagi manusia. Begitu bebasnya data dan berita yang kurang baik untuk menyebar sehingga memberi pengaruh yang buruk bagi manusia, tindak keriminal, tindak kejahatan bisa di akibatkan karena penggunaan multimedia yang tertlalu bebas.
Tapi itu semua bergantung kepada perkembangan moral kita. Sehingga ISI denpasar tidak hanya menekankan pendidikan akademik saja, tapi juga perkembangan moral siswa. Agar menghasilakan alumnus yang hanya hebat di akademik saja, tapi juga baik dalam mengontrol emosi dan tinggakah laku. Percuma juga memikili skil dan kemampuan akademik yang luar biasa tapi memiliki karakter yang buruk dan merugikan orang lain. Sebaiknya semua bisa berjalan seimbang dan seirama. Demikainlah sedikit tentang profil dan data diri saya. Dan juga sedikit cerita saya tentang pengalamana menuntut ilmu di Institut Seni Indonesia denpasar. Sebagai seniman jangan pernah melupakan sejarah karena sejarah merupakan pepmbentukan awal suatu budaya. Semua budaya yang ada di seluruh dunia memiliki sejarahnya masing – masing untuk di ceritakan kepada generasi berikutnya, supaya kita menjadi orang seni tidak sanya bisa menikmati seni saja tapi bisa menghargagai sejarahnya. Bagaimana pendahulu kita berjuang untuk mencipkatan seni untuk bisa kita nikmati di saat sekarang ini. Terima kasih Tuhan memberkati

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *

*
*