Keindahan Alam Indonesia Terutama Bali

This post was written by adesastrawijaya on April 26, 2018
Posted Under: Tak Berkategori

Indonesia merupakan Negara dengan kekayaan alam yang melimpah ruah dari Sabang hingga Marauke. Keindahan alam Indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi di negara manapun di dunia. Hampir semua pesona alam terdapat di Indonesia dari darat hingga laut. Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam Indonesia. Selain keindahan yang disajikan ternyata di dalam keindahan tersebut terdapat banyak hal tersembunyi yang jarang diketahui seperti flora dan fauna yang sangat eksotis.

 

 

Alam Indonesia yang paling terkenal di mancanegara adalah keindahan pantainya yang terbentang dari barat hingga ke timur. Banyaknya pulau yang ada di Indonesia membuat kekayaan laut dan pantai semakin melimpah ruah. Keindahan dunia bawah laut juga menjadi buruan wisatawan untuk masuk kedalamnya dan ikut menikmati kehidupan bawah laut di Indonesia. Daerah yang memiliki keindahan pantai yang menakjubkan di Indonesia antaranya yang paling terkenal adalah Lampung, Bali dan Raja Ampat. Contihnya di pulau BALI yng terkenal dengan keindahan pantainya. Contohnya pantai kuta, lovina, sanur dan banyak lagi, hingga membuat BALI terkenal dengan pantainya yang indah.wisatawan pun banyak datang kebali hanya untuk melihat keindahn pulau BALI. Selain pantai, seni budaya dan tradisi yang ada di bali sangat berperan dalam keindahan di pulau BALI. Misalnya tradisi yang ada di tenganan karangasem dengan tradisi perang pandannya yang di kenal oleh banyak wisatawan luar. Taklupa juga kesenianya, contohnya kesenian karawitan. Banyak juga wisatawan luar yang ingin belajar karawitan bali, banyak juga yang belajar seni tari, karena kesenian dan budaya di bali sangat membuat wisatawan asin ingin tau dan sangat penasaran. Karena itu banyak terlihat wisatawan asing ngayah menabuh aau menari di pura-pura di bali.

 

 

 

Selain keindahan pantai dan seni budaya, Indonesia juga merupakan negara dengan hamparan hutan terbesar di Dunia. Oleh sebab itu Indonesia disebut sebagai paru-paru dunia karena 1/3 hutan di Dunia terdapat di Indonesia. Keindahan hutan di Indonesia memang tak perlu dipertanyakan lagi karena memang hijau hamparan pohon membuat mata seakan terhipnotis. Misalnya alas kedaton yang ada di tabanan. Daya tarik utama di alas kedatan tak lain dengan kera-kenranya yng berjumlah sangat banyak yng tekenal sangat jahil. Taklupa juga dengan objek wisata dengan peestarian hewan-hewan yaitu bali zoo yang terletak di singapadu gianyar, yang terkenal dengan koleksi binatang yang sangat beragam jenisnya, sehingga banya dikunjungi oleh wisatawan domestic maupun wisatawan asing. Pada libular sekolah kebun tersebut menjadi tujuan untuk study tour terutama bagi anak-anak sekolah TK maupun sekolah dasar (SD).

 

Selain itu bali juga di kenal dengan karya seninya. Banyak sekali hasil karya seni yang dihasilkan dari tangan-tangan warga lokalĀ  yang tentunya sangat menarik dan unik. Biasanya karya-karya tersebut dipajang disebuah gallery seni yang banyak ditemukan di kawasan-kawasan wisata di bali. Dunia kulinernya pun juga sangat beragam. Jadi apabila ada yang berkunjung akan menemukan berbagai macam-macam hidangan mulai dari hidangan khas bali, nusantarabahkan manca Negara semua ada di bali. Sebagian besar masyarakat BALI menganut keyakinan atau agama hindu,dan bias dikatakan masyarakat bali sangat taat dalam beragama. Kebanyakan dar imereka mendidikasikan hidupnya dalam upacara adat, yang bertujuan untuk memelihara kedamaian dunia. Tidak heran pulau BALI banyak menyimpan keunikan yang menjadikan kejutan bagikita yang belum mengenal BALI.

 

Add a Comment

required, use real name
required, will not be published
optional, your blog address

Previose Post: