biodata diri.

Nama saya i putu adi swartawan, saya lahir pada tanggal 26April tahun 1991, dilahirkan di Penarungan, sebuah desa kecil nan indah yang terletak di sudut paling timur kecamatan mengwi. Saya anak ke pertama dari dua bersaudara, anak dari pasangan I ketut gastawa dengan Ni wayan rasni. Saya memiliki cita-cita ingin menjadi seniman.

Latar belakang pendidikan, bersekolah dasar di SD N 4 penarungan, SMP di SMP swadhyaya seni ukir penarungan dan lanjut di SMA pandawa abiansemal, sekarang saya tercatat sebagai salah satu mahasiswa di Institut Seni Indonesia Denpasar, Fakultas seni Pertunjukan, jurusan seni Karawitan.

Kegemaran saya bermain gambelan sudah terlihat saat saya masih duduk di bangku kelas 3 smp. Pada waktu itu saya selalu ikut serta dalam latihan-latihan di banjar, meskipun hanya sebagai pendengar saja. Pada saat saya duduk di bangku SMA saya mengikuti kegiatan extrakurikuler seni Tabuh.walaupun latar belakang keluarga kurang mampu, yang pekerjaan orang tua hanya sebagai wiraswata, tetapi saya tetap yakin keterbatasan ekonomi tidak akan menjadi penghalang untuk meraih sebuah cita-cita yang penting kita selalu berusaha, saya yakin saya pasti bisa. Nantinya juga saya ingin mengabdikan diri pada masyarakat untuk melestarikan seni Karawitan Bali.

Comments are closed.